4.6( 200)

Tips Mengatasi Nervous (Grogi)

Ditulis oleh @ryanologi

Tips Mengatasi Nervous
Tips Mengatasi Nervous - Grogi atau nervous dapat melenyapkan kesempatan emas yang sudah jelas-jelas di depan mata anda. Contoh sederhana saja, saat remaja, anda pasti pernah menyukai lawan jenis anda. Nah, biasanya saat anda tidak berhadapan langsung (lewat SMS) dengan sang pujaan hati, anda bisa menggombal dengan sesuka hati anda. Giliran bertatap muka dengan sang pujaan hati, anda tidak dapat berkata apa-apa (apalagi yang manis-manis). Nah karena nervous, anda tak kunjung menembak pujaan hati anda. Sehingga dia lama-lama berpaling dari anda. Sakit bukan?


Ke-nervous-an biasanya timbul dari dalam diri anda sendiri. Krisis percaya diri adalah penyebab utamanya. Nah, bagaimana cara mengatasi ini. Berikut tips cara mengatasi nervous

1. Rileks
Ini adalah cara yang paling ampuh untuk mengusir nervous, cara untuk rileks sendiri bermacam-macam. Tergantung kepada anda. Entah dengan mengunyah permen karet, mengaca, mengatur nafas, minum air putih atau lainnya.

2. Jangan Panik
Biasanya orang yang nervous akan panik. Dan jika nervous bercampur panik, akibatnya akan sangat fatal. Jadi, kalau anda nervous jangan sampai panik, tetap rileks. Tumbuhkan kepercayaan diri dan ketenangan di dalam diri anda.

3. Yakin
Bentuklah kepercayaan diri anda sebelum melakukan sesuatu. Yakinkan diri anda bahwa anda bisa. Yakin bahwa anda tampan/cantik juga bisa memberikan spirit lebih untuk melawan ke-nervous-an anda.

4. Duduk sejenak
Ini bisa membantu anda yang nervous saat berpidato.

5. Usahakan jangan menampakkan ke-nervous-an anda.

Sejauh ini baru 5 cara diatas yang pernah saya terapkan dan berhasil.
Kuncinya ada di poin pertama, yaitu rileks. Selamat mencoba.



+ komentar + 6 komentar

23 Agustus 2010 pukul 18.12

PD aja lagi gan :D

26 Agustus 2010 pukul 14.05

susah banget gan?piye donk?
grogi melulu

28 Agustus 2010 pukul 03.02

thnks infonya sob..aku sebagian orang yang suka grogi nich..

29 Agustus 2010 pukul 15.53

@all, thanks komentarnya

7 September 2010 pukul 10.12

Nerves adalah respon darah dari emulsi otak yang diransang oleh suasana hati dari indera kita, Kendalikan otak anda untuk melawan verves. Berpikir positif

15 Juni 2012 pukul 10.41

Gw bs rilex, menguasai materi bahkan sabar& tenang..tp terkadang terganggu dg 'ga PD'..yg ngebuat ga nyaman..berujung grogi..berfikir positif bs..tapi klo fakta qt emang 'maaf' tampang Kurang menarik..bs jadi akan sulit..mungkin harus menambah jam terbang..dg latihan dan latihan kali yee..

Tulis Komentar Anda dibawah ini

#SepakBola

#Info

#Stats




counter create hit my zimbio NewsAlloy button blog directory personal personal blogs Bloggers - Meet Millions of Bloggers planetblog - komunitas blog indonesia top seo sites
yousaytoo revenue sharing community
My Ping in TotalPing.com