4.6( 200)

Gedung Baru DPR Akan Segera Dibangun

Ditulis oleh @ryanologi

Gedung Baru DPR akan Segera Dibangun
Gedung Baru DPR Akan Segera dibangun - Jakarta - Peletakan batu pertama gedung baru DPR dijadwalkan pada akhir bulan Agustus 2010. Hingga saat ini tiga konsultan yang sudah bekerja sejak periode DPR sebelumnya sudah menyelesaikan desain hingga 27 lantai.


"Analisis Amdal sudah selesai sejak tahun 2008, desain sampai lantai 27 sudah beres. Rencana peletakan batu pertama akhir Agustus 2010," kata Ketua Panja Gedung Baru DPR yang juga wakil ketua BURT DPR Pius Lustrilanang kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (5/5/2010).

Tiga konsultan yang sudah bekerja sejak DPR periode lalu adalah Block Plan Design PT Virama Karya, Master Plan Design PT Yodya Karya, dan Manajemen Konstruksi PT Ciria Jasa. Ketiga konsultan tersebut yang ditunjuk oleh DPR periode lalu untuk membereskan perencanaan lengkap dengan desain gedung "Gerbang Aspirasi" DPR.

Ketiga konsultan tersebut juga yang menghitung kira-kira anggaran sebesar Rp 1,8 triliun rupiah.
Sementara ini anggaran yang sudah disahkan dalam rapat paripurna DPR dalam APBN-P 2010 sebesar 250 miliar rupiah, menurut Pius, akan dialokasikan untuk peletakan batu pertama, pondasi, dan basement.

Pius menjelaskan, gedung baru DPR semula direncanakan sebanyak 27 lantai. Karena anggota DPR baru meminta kantornya dibangun 36 lantai, imbuh Pius, sedang menghitung kelanjutan proyek tersebut.

"Kita akan tanyakan Kementerian PU apakah konsultan akan dipertahankan atau diganti. Kalau mendesak kemungkinan kita pakai konsultan lama," terang Pius.

Pius menargetkan gedung DPR sudah bisa dipakai dua tahun lagi. "Kita targetkan gedung bisa selesai tahun 2011," tutupnya.

sumber : detikNews



+ komentar + 6 komentar

3 September 2010 pukul 10.42

silahkan bersenang-senang di atas penderitaan rakyat

3 September 2010 pukul 10.52

@Me, bener gan. keterlaluan tuh anggota DPR

3 September 2010 pukul 23.13

Kapan mereka akan sadar ya Tuhan...

Anonim
8 September 2010 pukul 16.54

Angota DPR apa gak sadar ya....??? liat dong orang2 masih banyak yg miskin di Indonesia...Sedangkan DPR hidup'y slalu bermewah-mewahan,..gak pernah mw ngurusin orang miskin...!!!! Gimana Indonesia mw maju duit'y jga dikorupsi terus...SADAR DONG LIAT YG DIBAWAH...!!! Klo gini trs Indonesia gak akan maju,,...!!!

14 September 2010 pukul 10.58

wahh,,,makin wah aja dpr..

17 September 2010 pukul 14.30

@hanifah, hati mereka sudah mati kali.
@irul-green, hambur-hamburin uang rakyat

Tulis Komentar Anda dibawah ini

#SepakBola

#Info

#Stats




counter create hit my zimbio NewsAlloy button blog directory personal personal blogs Bloggers - Meet Millions of Bloggers planetblog - komunitas blog indonesia top seo sites
yousaytoo revenue sharing community
My Ping in TotalPing.com