4.6( 200)

Tool Untuk Mengetahui Posisi Keyword Blog Kita di Search Engine

Ditulis oleh @ryanologi






Tool Untuk Mengetahui Posisi Keyword Blog Kita di Search Engine - Pernahkah anda kesal dengan mesin pencari? terutama google? Saya yakin pernah. Misalkan saja begini, anda sudah semalaman duduk di depan monitor laptop/PC anda untuk menulis suatu postingan yang anda harapkan mampu merajai google. Nah, setelah selesai menuntaskan postinga, anda langsung mengoptimasi postingan tersebut dengan menerapkan teknik-teknik seo andalan anda. Lalu anda mengecek di google dengan mengetikkan keyword artikel tanda tadi. Taarraaa.....


Sedetik kemudian anda langsung terkejut karena postingan anda tidak ada di page 1 (p1), anda cari di p2, p3, p4, p5 dan seterusnya sampai p40 dan anda menyerah. Lhoh? kok postingan saya tidak ada?

Tenang, jangan bingung dulu. Mungkin postingan anda belum terindex dengan benar di search engine. Kemungkinan kedua adalah postingan blog anda bisa juga masuk ke sandbox karena over optimized. Kemungkinan terakhir (yang bisa saya tulis) adalah karena human error.

Untuk itu anda dapat menggunakan tool untuk mengetahui posisi keyword blog kita di search engine di bawah ini.

1.Googlerankings.com


Googlerankings.com sebenarnya tidak ada kerjasama dengan google.com, saya sempat terkecoh dengan tampilannya. Untuk menggunakan tool ini anda perlu mengetahui Google SOAP API Key.






2.Iwebtool.com



Iwebtool.com tidak hanya menyediakan tool untuk mengecek posisi  postingan kita di search engine, tetapi juga untuk memprediksiskan pagerank, mengecek backlink, mengecek pagerank, mengecek loading page dan maih banyak lagi.




3.Digitalpoint.com



Untuk digitalpoint.com silahkan anda coba sendiri. Masalahnya saya bukan member. hehe





4.Seochat.com




Tool dari seochat ini saya rasa cukup akurat. Meskipun setelah saya cek, posisinya berbeda.




5.Sitereportcard.com


Tampilan sitereportcard.com sangat rapi sekali. Sangat mendukung dan cukup akurat.

Nah, cukup 5 dulu yang bisa saya share. Anda mau menambahkan silahkan. Happy blogging.








Tulis Komentar Anda dibawah ini

#SepakBola

#Info

#Stats




counter create hit my zimbio NewsAlloy button blog directory personal personal blogs Bloggers - Meet Millions of Bloggers planetblog - komunitas blog indonesia top seo sites
yousaytoo revenue sharing community
My Ping in TotalPing.com