4.6( 200)

Tips Agar Blog Cepat Terindex Google

Ditulis oleh @ryanologi

Tips Agar Cepat TerindexBlog atau disebut juga weblog adalah suatu aplikasi di internet yang disediakan sebagai media bagi orang-orang yang ingin menulisdi internet. Fungsi blog belakangan ini sudah mulai berubah sesuai dengan tuntutan zaman. Blog tidak hanya untuk menulis atau curhat. Tetapi blog sudah menjadi mesin penghasil uang yang menjanjikan. Lihat saja blog-blog yang ada di tahun 2010 ini, di setiap sudut banyak terdapat banner iklan untuk mencetak uang.
Nah, untuk mendapatkan uang dari internet. Blog anda harus memiliki pengunjung. Salah satu penyalur pengunjung yang terbesar adalah Search Engine seperti google, yahoo, dan MSN.
Di postingan ini akan saya bahas tentang "Tips Agar Blog Cepat Terindex" oleh search engine google.
Langsung saja ke pokok bahasan.

1. Submit link ke google.com/addurl.
Men-submit link blog kita ke google sama saja mengajukan link blog kita untuk di crawl oleh spider google. Tetapi, google tidak akan langsung meng-crawl blog anda sesaat setelah anda mengklik submit. Mengapa? karena ada banyak blog atau website yang mengantre untuk di crawl oleh spider google. Dengan cara ini, blog anda akan terindex dalam waktu 1-2 minggu atau bahkan berbulan-bulan. Cara untuk mempercepatnya, silahkan baca poin selanjutnya. Sebagai pengetahuan saja, dulu saya pernah melakukan pengujian terhadap blog baru saya, saya mencoba untuk tidak men-submit link blog saya ke google. Dan besoknya saya cek di google, ternyata blog saya sudah terindex. Sungguh tidak pernah saya duga blog saya tersebut dapat terindex kurang dari dua hari. Mungkin dewi fortuna berpihak pada saya. hehe.
2. Daftarkan blog ke google webmasters tools.
Salah satu cara yang saya lakukan pada saat saya bereksperimen dengan blog baru saya adalah dengan mendaftarkan blog ke google webmasters tools. Saya rasa, dengan mendaftarkan blog ke google webmasters tools akan mempercepat pengindeksan dari google. Dengan syarat pada poin selanjutnya. hehe
3. Mensubmit sitemap blog ke google webmasters tools.
Belum sempurna rasanya jika mendaftarkan blog ke google webmasters tools tanpa men-submit sitemap blog kita. Sebab, sitemap sangat dibutuhkan oleh spider google, di dalam sitemap tersebut berisi denah blog kita, yang akan mempermudah spider google dalam manjelajahi blog kita. Untuk cara mensubmit sitemap di webmasters tools, silahkan baca artikel saya yang judulnya “Cara mendaftarkan blog ke google webmasters tools“.
4. Berburulah backlink sebanyak-banyaknya.
Baclink sangat penting dalam mempercepat pengindeksan blog anda. Mengapa? karena spider google menjelajahi jagat internet ini dengan berpindah dari satu link ke link yang lainnya. Jadi kesimpulannya, blog anda akan semakin sering dikunjungi oleh spider google. Dengan begitu blog anda akan cepat terindex oleh google.
5. Isi blog anda dengan tulisan asli/original
Semakin hari spider google semakin manusiawi saja. Si laba-laba itu sekarang sudah bisa mendeteksi kejahatan hak cipta seperti copy paste artikel milik blog lain. Jadi, jika ingin blog anda cepat terindex oleh google. Jangan mengcopas mentah-mentah artikel blog lain. Minimal ubah sedikit isinya. Dan jangan lupa untuk mencantumkan link dari blog yang anda copas artikelnya.






+ komentar + 3 komentar

28 Juli 2010 pukul 15.13

terimakasih tipsnya bos..
:@ :@

29 November 2010 pukul 08.36

tq artikel nya bro,poin 4 emang lg ane jalanin

10 Februari 2011 pukul 16.25

tengkiyu bro...

Tulis Komentar Anda dibawah ini

#SepakBola

#Info

#Stats




counter create hit my zimbio NewsAlloy button blog directory personal personal blogs Bloggers - Meet Millions of Bloggers planetblog - komunitas blog indonesia top seo sites
yousaytoo revenue sharing community
My Ping in TotalPing.com