4.6( 200)

Raimuna Cabang ke-6 Kota Madiun 19-22 Januari 2011

Ditulis oleh @ryanologi

Raimuna Cabang ke-6 Kota Madiun
Raimuna Cabang ke-6 Kota Madiun 19-22 Januari 2011 -  
Disaat ini...
Kita berkumpul bersama
Dalam acara.. Raimuna Cabang
Disaat ini...
Kita berkumpul bersama
Mengikuti.. Raimuna Cabang
Dengan hati gembira
Kurasakan indahnya
Bersama-sama, Penegak-Pandega...
Raimuna Cabang Kota Madiun
Raimuna Cabang Tak kan kulupakan
Raimuna Cabang selalu dihati...


Tulisan diatas adalah cuplikan dari lirik lagu Raimuna Cabang ke-6 Kota Madiun yang dilaksanakan pada tanggal 19-22 Januari 2011 di Out Bond Pendidikan Cinta Lingkungan Lereng Wilis, Dungus, Kabupaten Madiun. Selama 4 hari berkemah, saya bersama teman-teman dari Gudep 03.151-03.152 SMA Negeri 2 Madiun beserta gudep dari sekolah lain mendapat pengalaman yang tak ternilai harganya.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Walikota Madiun, Bapak H Sugeng Rismianto, serta penancapan kapak bakti  oleh ketua sangga kerja Kak Ricky sebagai tanda dimulainya kegiatan.

Walaupun kegiatan sempat diguyur hujan, para peserta yang mayoritas penegak tetap semangat mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Sangga kerja. Mulai dari Jungle Tracking (Jeti), Water Adventure dan kegiatan yang seru lainnya.

Hari kedua sore, kegiatan sempat dihentikan dan para peserta dievakuasi ke SMPN 1 Wungu karena hujan lebat disertai angin yang mengguyur daerah sekitar madiun. Evakuasi ini dipertimbangkan karena buper berada diantara pohon-pohon besar yang ditakutkan akan tumbang. Disela-sela hujan tersebut, para pembina bersama sangga kerja mengadakan rapat membahas tentang kelanjutan dari kegiatan Raimuna ini, tentunya para peserta menginginkan kegiatan tetap dilanjutkan.


Hujan yang mengguyur buper selama 1 malam, membuat buper menjadi becek luar biasa (Meskipun tidak separah Prapastikara 2010 yang diselenggarakan oleh Gudep sekolah saya). Tetapi, disinilah letak ke-gokilan dari kegiatan perkemahan 4 hari 3 malam ini. Kami yang sudah terbiasa dengan keadaan becek, santai saja menghadapi karunia Allah SWT tsb. hehe.

Hari ketiga, buper kembali diguyur hujan. Sementara semua sibuk mengungsi, kami dari sangga putra tetap bertahan menikmati malam di tenda kami. Sambil mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba yel-yel antar sangga. Sangat seru sekali berkumpul bersama kakak-kakak Pandu Smada.


Raimuna Cabang ke-6 Kota Madiun


Hari terakhir, kegiatan lebih dipusatkan pada pembersihan bumi perkemahan. Kemudian upacara penutupan dipimpin oleh Kepala Kwarcab Kota Madiun. Acara Raimuna Cabang  ke-6 Kota Madiun resmi ditutup dengan diangkatnya kapak bakti oleh Ketua Sangga Kerja Kak Ricky. Upacara tersebut diselingi dengan pengumuman pemenang lomba yel-yel, dan hasilnya Pandu Dewanata a.k.a Pandu Smada (SMA Negeri 2 Madiun) mendapat juara 2 untuk sangga putri, dan urutan 5 untuk sangga putra. Benar-benar pengalaman yang sangat berharga untuk kami.

Kami segenap keluarga besar generasi Satya Bima mengucapkan terima kasih kepada kakak-kakak sangga kerja atas kerja kerasnya melawan panas dan hujan demi suksesnya kegiatan Raimuna ke-6 Kota Madiun. Salam Pramuka!!!!!



+ komentar + 1 komentar

28 Januari 2011 17.17

wah senengnya ngecamp gt...mmhh...itu biasa saya lakukan sampe skr sebagai geologist exploration..hehe..

Tulis Komentar Anda dibawah ini

#SepakBola

#Info

#Stats




counter create hit my zimbio NewsAlloy button blog directory personal personal blogs Bloggers - Meet Millions of Bloggers planetblog - komunitas blog indonesia top seo sites
yousaytoo revenue sharing community
My Ping in TotalPing.com