4.6( 200)

Saatnya untuk fokus

Ditulis oleh @ryanologi

saatnya untuk fokus
Saatnya untuk fokus - Saat pertama kali saya ngeblog pada bulan Desember 2009, saya sudah berangan-angan sangat tinggi. Saya beranggapan bahwa dalam lima atau enam bulan kedepan saya sudah punya penghasilan dari Adsense. Tetapi sekarang, recehan pun belum dapat. Sungguh sakit sekali, mimpi yang dulu saya canangkan tinggi-tinggi baru berjalan sekitar 15%. Setelah tadi sempat singgah di blog mas Iwankus. Saya mendapat pencerahan tentang masalah saya ini. Dan penyebabnya adalah saya kurang Fokus.


Belakangan ini saya lebih banyak membuang-buang waktu dan koneksi saya untuk facebookan, YM-an dan browsing nggak jelas daripada mengurusi blog saya yang masih seumuran jagung. Akibat dari kurang fokusnya saya itu adalah kepada traffic blog saya yang tidak kunjung bertambah dan konsisten. Kontes SEO Never Give Up Dude, All Come From Zero pun tidak terurus. Dampaknya blog saya terlempar dari halaman dua. Kadang saya menyesali tindakan saya itu. Membuang-buang waktu hanya untuk browsing nggak jelas.

Tetapi, semua belum terlambat. Masih ada jalan panjang yang harus saya lalui. Sangat bodoh apabila menganggap Internet Marketing itu mudah. Bodohnya lagi kalau kita cuma menunggu uang datang tanpa ada usaha dari diri kita sendiri.

"Internet Marketing (IM) itu mudah" pikiran itu yang pertama kali saya pikirkan ketika mengenal dunia IM. Itulah hal paling konyol dan bodoh yang pernah saya pikirkan. Sekarang kita harus buang jauh-jauh anggapan tersebut. Dan jangan sampai kita tertipu dengan iklan yang mengatakan IM itu mudah dan instan.

Mari kita mulai atur kembali mindset awal kita. Cari jati diri kita. Cari tujuan awal kita di dunia IM dari sekarang juga. Hilangkan penyakit "membuang-buang waktu dan koneksi" serta tetaplah FOKUS !!



Tulis Komentar Anda dibawah ini

#SepakBola

#Info

#Stats




counter create hit my zimbio NewsAlloy button blog directory personal personal blogs Bloggers - Meet Millions of Bloggers planetblog - komunitas blog indonesia top seo sites
yousaytoo revenue sharing community
My Ping in TotalPing.com