4.6( 200)

Prediksi Brazil vs Pantai Gading

Ditulis oleh @ryanologi

Prediksi Brazil vs Pantai Gading VS Prediksi Brazil vs Pantai Gading
Prediksi Brazil vs Pantai Gading - Brazil punya peluang mengunci tiket ke 16 besar di matchday kedua dini hari nanti. Namun, itu bukan tugas mudah. Di laga pertama lalu mereka cukup kesulitan mengalahkan tim berperingkat ke-105 dunia, Korea Utara (Korut). Kali ini Lucio dkk harus menghadapi lawan yang di atas kertas lebih kuat, yakni Pantai Gading (siaran langsung RCTI pukul 01.30 WIB).

Kendati secara teknis Pantai Gading jauh lebih baik daripada Korut, Brazil malah lebih bersemangat menyongsong laga ini. Pasalnya, mereka mengaku lebih mudah menghadapi tim yang berkarakter menyerang daripada bertahan total.

"Saya yakin mereka akan memainkan strategi ofensif. Itu akan memaksa kami lebih banyak berlari. Hal itu menguntungkan kami," papar Dunga, arsitek Brazil, sebagaimana dilansir Associated Press. "Jika kami bermain melawan tim yang lebih banyak menyerang, kami bisa mengeksploitasi ruang-ruang kosong yang mereka tinggalkan," lanjutnya.

Dunga mengakui performa anak buahnya belum sempurna. Brazil kekurangan kreativitas. Nah, ketika berhadapan dengan tim yang strateginya tidak bisa diduga seperti Korut, mereka tidak bisa berbuat banyak kecuali bertindak berdasar permainan lawan.

Untuk menutupi kekurangan ini, Dunga berusaha memaksimalkan pasukan yang ada. Selama berlatih, dia sering bereksperimen dengan komposisi pemain. Kadang menempatkan bek sayap Daniel Alves di sektor tengah, juga memainkan Robinho sebagai playmaker. Namun, untuk melawan Pantai Gading, dia akan memakai skema yang biasa.

"Kuncinya adalah sabar. Skema apa pun yang dipakai nanti, kami harus menghadapi permainan Pantai Gading dengan sabar," ungkap Robinho. "Kami harus menjaga passing-passing pendek sampai menemukan ruang untuk membuka peluang gol. Akan lebih mudah jika kami mencetak gol di 15 menit pertama. Dengan begitu, permainan akan lebih terbuka," papar mantan pemain Real Madrid itu.

Di sisi lain, Pantai Gading akan all-out untuk membuka peluang ke 16 besar. Ada kemungkinan mereka diperkuat bintang utama sekaligus sang kapten, Didier Drogba. Striker Chelsea itu bermain setengah jam ketika melawan Portugal (15/6) dan mengaku cukup fit untuk tampil sejak awal saat meladeni Brazil.

"Kami sudah melupakan hasil melawan Portugal. Kini setiap pemain berada dalam kondisi yang sangat baik dan penuh percaya diri," tutur Emanuel Eboue, defender Pantai Gading, seperti dikutip Reuters. "Jika Drogba bermain, bakal lebih bagus lagi buat kami," lanjutnya.

Pemain yang merumput di Arsenal itu mengaku, menghadapi Brazil akan sangat sulit. Meski begitu, Pantai Gading tidak akan meniru strategi Korut yang cenderung bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. Namun, bukan berarti mereka total ofensif.

"Tidak akan sepenuhnya menyerang. Pasti kami akan mengombinasikannya dengan pertahanan yang bagus. Itu penting, mengingat Brazil adalah tim terbaik di dunia. Kami ingin memanfaatkan setiap kesempatan," kata Eboue. (na/c2/ca)

Perkiraan Pemain


Brazil (4-2-3-1): 1-Cesar (g); 2-Maicon, 3-Lucio, 4-Juan, 6-Bastos ; 8-Gilberto Silva, 5-Felipe Melo ; 7-Elano, 10-Kaka, 11-Robinho ; 9-Luis Fabiano

Pelatih : Carlos Dunga

Pantai Gading (4-3-3) : 1-Boubacar Barry (g); 20-Demel, 4-Kolo Toure, 5-Zokora, 17-Tiene; 21-Eboue, 19-Yaya Toure, 9-Tiote ; 15-Dindane, 8-Kalou, 11-Drogba

Stadion : Soccer City, Johannesburg


Wasit : Stephane Lannoy (Prancis)


Bursa Taruhan

Brazil vs Pantai Gading 3-1

sumber : http://jawapos.co.id/sportivo/index.php?act=showpage&kat=2&subkat=29




Tulis Komentar Anda dibawah ini

#SepakBola

#Info

#Stats




counter create hit my zimbio NewsAlloy button blog directory personal personal blogs Bloggers - Meet Millions of Bloggers planetblog - komunitas blog indonesia top seo sites
yousaytoo revenue sharing community
My Ping in TotalPing.com