4.6( 200)

Layanan Bisnis Pulsa dan Token PLN

Ditulis oleh @ryanologi

Layanan Bisnis Pulsa dan Token PLN - Layanan Bisnis Pulsa dan Token PLN. di Indonesia semakin cepat berkembang dengan pangsa pasar yang sangat luas. Hal ini disebabkan oleh terus bertambahnya jumlah pengguna telepon genggam dan penggunaan listrik prabayar oleh PLN yang juga menggunakan pulsa.



Layanan Bisnis Pulsa dan Token PLN


Layanan Bisnis Pulsa dan Token PLN semakin menjadi primadona di kalangan masyarakat. Mengingat pulsa sudah naik kelas menjadi kebutuhan primer yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Tentunya ini menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. Bagaimana tidak, bisnis ini mempunyai pangsa pasar yang sangat besar dan terus berkembang dengan perputaran uang mencapai triliunan rupiah. Apalagi ditambah dengan kebijakan PLN tentang penggunaan token PLN (listrik prabayar).


Apa Itu Listrik Prabayar?
Berikut penjelasan yang saya kutip dari situs resmi PLN

Selama ini pelanggan PLN mendapat layanan listrik paskabayar, yaitu Pelanggan menggunakan energi listrik dulu dan membayar belakangan, pada bulan berikutnya. Setiap bulan PLN harus mencatat meter, menghitung dan menerbitkan rekening yang harus dibayar Pelanggan, melakukan penagihan kepada Pelanggan yang terlambat atau tidak membayar, dan memutus aliran listrik jika konsumen terlambat atau tidak membayar rekening listrik setelah waktu tertentu.

Mekanisme tersebut di atas tidak dilaksanakan pada sistem listrik pintar (prabayar). Pada sistem listrik pintar, pelanggan mengeluarkan uang/biaya lebih dulu untuk membeli energi listrik yang akan dikonsumsinya. Besar energi listrik yang telah dibeli oleh pelanggan dimasukkan ke dalam Meter Prabayar (MPB) yang terpasang dilokasi Pelanggan melalui sistem ‘token’ (pulsa) atau stroom.

MPB menyediakan informasi jumlah energi listrik (kWh) yang masih bisa dikonsumsi. Persediaan kWh tersebut bisa ditambah berapa saja dan kapan saja sesuai kebutuhan dan keinginan Pelanggan. Dengan demikian, Pelanggan bisa lebih mudah mengoptimalkan konsumsi listrik dengan mengatur sendiri jadwal dan jumlah pembelian listrik. Dengan menggunakan Listrik Pintar, pelanggan tidak perlu berurusan dengan pencatatan meter yang biasanya dilakukan setiap bulan, dan tidak perlu terikat dengan jadual pembayaran listrik bulanan. (pln.co.id)

Nah, dengan kebijakan tersebut di atas, semakin memperbesar peluang Anda untuk meraup keuntungan. Namun demikian, semakin banyak pula dealer pulsa yang berlomba-lomba meraup rejeki di bisnis ini.

Jika Anda tertantang menjadi agen pulsa, tak usah bingung. Telah hadir dealer pulsa elektrik terpercaya yakni Kompas Pulsa. Kompas pulsa memiliki sistem keanggotaan yang cepat prosesnya dan tidak rumit. Berminat? Silahkan klik banner di bawah ini atau klik http://www.kompas-inet.com/p/registrasi-pulsa-elektrik.html


Layanan Bisnis Pulsa dan Token PLN



Tulis Komentar Anda dibawah ini

#SepakBola

#Info

#Stats




counter create hit my zimbio NewsAlloy button blog directory personal personal blogs Bloggers - Meet Millions of Bloggers planetblog - komunitas blog indonesia top seo sites
yousaytoo revenue sharing community
My Ping in TotalPing.com