4.6( 200)

Gamelan Magetan sebagai Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011

Ditulis oleh @ryanologi

Gamelan Magetan sebagai Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011 - Gamelan adalah salah satu alat musik yang populer di Indonesia Khususnya Jawa. Gamelan juga termasuk sebagai Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011. Kali ini saya akan mengulas secara singkat Gamelan Magetan Sebagai Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011. 
Gamelan merupakan alat musik tradisional khas jawa, biasanya digunakan sebagai pengiring pementasan wayang (baik wayang kulit maupun manusia). Selain sebagai pengiring wayang juga sebagai pendamping lagu campursari, ludruk, yang terbaru adalah dikenalkan pada opera van java (yang disiarkan pada salah satu televisi swasta). Gamelan adalah alat musik dengan nada pentatonis, gamelan memiliki kurang lebih 15 instrument. Instrument tersebut diantaranya engkuk, kemong, gambang, kendang, gong, bonang, demung, saron, klethung, slenthem, dan lain sebagainya.

Pusat kerajinan gamelan Magetan ada di Desa Kauman, Karangrejo +/- 14 Km arah timur kota Magetan.
Jika Anda adalah seorang warga Magetan, seharusnya Anda bisa bangga dengan Pesona Wisata dan Kerajinan yang sangat Beragam.

Artikel ini mendukung kontes SEO Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011



Tulis Komentar Anda dibawah ini

#SepakBola

#Info

#Stats




counter create hit my zimbio NewsAlloy button blog directory personal personal blogs Bloggers - Meet Millions of Bloggers planetblog - komunitas blog indonesia top seo sites
yousaytoo revenue sharing community
My Ping in TotalPing.com