4.6( 200)

Prediksi Belanda vs Denmark Piala Dunia 2010

Ditulis oleh @ryanologi

prediksi belanda vs denmark VS prediksi belanda vs denmark
Prediksi Belanda vs Denmark Piala Dunia 2010 - Sekali lagi, Belanda menunjukkan kualitas sebagai calon juara Piala Dunia 2010. Mereka berhasil menyapu bersih seluruh laga kualifikasi, juga selalu mulus dalam setiap uji coba. Tidak heran kalau Robin van Persie dkk mendarat di Afrika Selatan dengan kepercayaan diri membuncah. Konfidensi itu menjadi modal tambahan untuk melawan Denmark dalam laga pembuka grup E nanti malam (siaran langsung RCTI pukul 18.30 WIB).

Pasukan Belanda memang pantas pede (percaya diri). Selain statistik beberapa laga terakhir, skuad yang dibawa pelatih Bert van Marwijk disebut-sebut sebagai generasi terbaik Belanda setelah Euro 1988. Kendati demikian, Van Marwijk mewanti-wanti anak buahnya agar tetap menjaga sikap, jangan sampai overconfidence.

''Benar. Kami tampil sangat brilian di laga-laga uji coba belakangan. Tapi, saya tidak ingin fakta itu menguasai kami dan malah menjadi bumerang. Kami tidak akan meremehkan setiap lawan di fase grup, terutama Denmark,'' papar Van Marwijk, seperti dilansir Reuters. ''Kami percaya bisa meraih hasil bagus, itu sudah cukup. Kini saatnya membuktikan itu,'' imbuh pelatih 58 tahun tersebut.

Van Marwijk sejatinya tidak bisa menurunkan kekuatan penuh. Gelandang serbabisa Arjen Robben masih berkutat memulihkan cedera hamstring yang dialami kala Belanda menghajar Hungaria 6-1 dalam uji coba pekan lalu (5/6). Meski tetap dibawa ke Afsel, gelandang sayap Bayern Munchen itu dipastikan absen dalam laga perdana.

Kendati demikian, itu tidak mengurangi daya gedor tim berjuluk Oranje tersebut. Dalam tiga uji coba terakhir menjelang berangkat ke Afsel, mereka sudah membukukan 12 gol dan hanya kebobolan tiga kali. Van Marwijk juga kerap menurunkan formasi yang berbeda di barisan depan sehingga semua pemain berada dalam kondisi siap tempur. Posisi Robben di sayap kanan mungkin bakal kembali diserahkan kepada gelandang Liverpool Dirk Kuyt.

''Saya menilai mereka (Belanda) begitu tinggi,'' ungkap gelandang Denmark Dennis Rommedahl kepada Associated Press. Mereka mungkin salah satu tim terbaik Eropa saat ini. So, kami harus selalu mengawal pergerakan empat pemain terdepan mereka dan menyusun rencana yang bagus untuk menghentikannya. Meskipun, itu bukan hal gampang juga,'' lanjut veteran Denmark di Euro 2000 itu.

Soal taktik dan gaya permainan, sejatinya kedua tim memiliki karakter yang tidak jauh berbeda, yakni menyerang. Namun, gaya serangan mereka berbeda. Dengan formasi 4-2-3-1, Belanda bakal lebih banyak mengoptimalkan sektor sayap.

Sebaliknya, Denmark belum tentu bisa mengoptimalkan serangannya. Sebab, striker utama yang tengah bersinar, Nicklas Bendtner, belum mendapat izin dari tim dokter untuk turun ke lapangan.

Susunan Pemain

Belanda : Stekelenburg; Van der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Van Bronkhorst; Van Bommel, De Jong; Kuyt, Sneijder, Van der Vaart; Van Persie
Denmark : Sorensen; L. Jacobsen, Kjaer, Agger, Mtiliga; Rommedahl, D. Jensen, S. Poulsen, M. Jorgensen; Tomasson, Larsen.



Profil Bintang

Van Persie : Van Persie adalah seorang striker kidal yang memiliki tendangan yang cukup membuat keder kiper lawan. Buktinya saja, selama uji coba, dia selalu mencetak gol. Ini yang harus diwaspadai oleh pelatih Denmark.

Daniel Agger : Daniel Agger adalah seorang defender yang merumput di Premier League bersama Liverpool. Dia sangat dibutuhkan di lini belakang Denmark, karena dia mengetahui bagaimana pergerakan Van Persie dan Kyut yang juga merumput di Premier League. Bahkan Kyut adalah rekan satu timnya.

Prediksi jalannya pertandingan

Dengan bekal selalu menang di fase kualifikasi. Belanda menjadi salah satu kandidat terkuat peraih Juara Piala Dunia 2010. Oranje -julukan belanda- berpeluang untuk mendominasi pertandingan kali ini. Tetapi sayangnya salah satu pemain pilar Oranje yaitu Arjen Robben belum fit seratus persen dari cedera yang dideritanya. Robben  pun tidak masuk starting eleven. Meskipun begitu, Oranje masih memiliki striker hebat lainnya. Sementara itu Denmark juga tidak bisa menurunkan Nikhlas Bendtner yang masih berkutat dengan cedera. Kedua tim sama-sama kehilangan salah satu pemain pilar. Tetapi, ini tidak akan mengurangi kemeriahan pertandingan. Oranje terkenal dengan permainan sepak bola indahnya. Sementara Denmark memiliki pertahan yang cukup solid. Jadi, dipastikan pertandingan tidak akan berjalan membosankan. Belanda lebih berpeluang mendominasi pertandingan.

Bursa Taruhan

Belanda vs Denmark 2-0 



Tulis Komentar Anda dibawah ini

#SepakBola

#Info

#Stats




counter create hit my zimbio NewsAlloy button blog directory personal personal blogs Bloggers - Meet Millions of Bloggers planetblog - komunitas blog indonesia top seo sites
yousaytoo revenue sharing community
My Ping in TotalPing.com