4.6( 200)

Tips Agar Cepat Tinggi

Ditulis oleh @ryanologi


Tips Agar Cepat Tinggi - Sebelum mengarah ke pokok bahasan. Saya akan menceritakan sedikit pengalaman menjadi orang yang kurang “tinggi”.
Menjadi orang yang kurang “tinggi” sangat tidak menyenangkan. Misalnya seperti saya ini, oleh teman-teman selalu dipanggil “adek kecil” atau bahasa jawanya “cah cilik”, alasannya adalah karena postur tubuh saya cenderung kurang “tinggi” dan wajah saya masih imut (hehe). Kadang juga sama orang-orang dipanggil “anak SD”(hahaha). Tidak menampik bahwa anda pasti akan merasa lebih respek kepada yang tinggi, dan cenderung merendahkan yang kurang “tinggi” bukan? Meski anda tidak menampakkan dengan perilaku, tetapi hati anda pasti berkata demikian. Belum lagi terbilang jika ada orang tinggi dan kurang “tinggi” dengan level skill yang sama, mereka melamar pekerjaan, manakah yang akan cenderung diterima?!!!
Secara fakta dimasyarakat, tentunya yang tinggi akan mendapat prioritas utama. Bukankah begitu? Dan tentunya menjadi sebuah hukum alam bahwa dengan tubuh yang lebih tinggi akan membuat nilai tambah bagi anda untuk memikat lawan jenis, terutama bagi anak SMA kayak saya(hehe). Selain itu banyak keuntungan lainnya, contohnya bisa naik motor sesukanya, jadi nggak perlu milih motor yang sesuai sama tinggi badan. Atau bisa juga beken kayak Kobe Bryant, hahaha. Mari kita sudahi berfantasi menjadi orang tinggi, lanjut dengan action.

Cara ini bisa diterapkan oleh remaja-remaja yang masih dalam masa pertumbuhan, yaitu umur 10-18 tahun.

1.Makan makanan yang mengandung gizi yang diperlukan untuk pertumbuhan.
Makanan adalah salah satu faktor yang sangat berpengaruh dalam pertumbuhan badan seseorang, Mengapa? karena didalam makanan yang kita konsumsi mengandung zat-zat yang diperlukan dalam proses pertumbuhan. Misalnya vitamin D yang mempengaruhi pertumbuhan tulang-tulang kita. Jadi, usahakan untuk makan makanan bergizi 4 sehat 5 sempurna.

2.Berolahraga teratur.
Faktor kedua yang mempengaruhi pertumbuhan badan kita adalah olahraga. Tidak setiap jenis olahraga berdampak ke pertumbuhan badan kita. Olahraga yang disarankan seperti renang, basket, dan badminton. Lompat tali juga termasuk, bedanya ini bisa anda lakukan tanpa anda berlatih terlebih dahulu.

3.Minum minuman berkalsium tinggi.
Minuman yang sangat disarankan dalam proses pertumbuhan adalah susu berkalsium tinggi seperti Hi-lo dan susu segar asli. Bagi anda yang tidak suka minum susu, biasakan ya. Kalau tidak doyan juga, buat susu sesuai selera Anda. Maksudnya gimana? Begini, buatlah susu yang lain dari yang biasanya. Misalnya, jika susu biasanya hangat (dan anda tidak suka), buat susu yang dingin dan tambahkan toping untuk susu anda seperti krim coklat. Nah, jadi resep baru dah. hahaha

4.Minum suplemen penambah tinggi.
Untuk mendukung makanan dan olahraga yang telah anda lakukan, silahkan minum suplemen yang mengandung zat-zat yang diperlukan tubuh.

5.Jangan suka begadang.
Pertambahan tinggi badan kita terjadi saat kita tidur. Dengan begadang, kita sama saja menghambat pertumbuhan tinggi badan kita. Jadi, jangan keseringan begadang.



+ komentar + 19 komentar

15 September 2010 00.08

Leh nmbain kan !???

atu lgi , biasain berjalan dgn tulang punggung tegap tidak mmbungkuk
(tpi jgn tegap yg berlbhan ampe bdnnya bngkok k blkng)

tulang punggung yg tegap akn mnjdikan bdan tumbuh baik dan normal ke atas ,

o y atu lgi sring2 mditasi (dgn bdan tegap smbil bersila)
krna saat mdtasi aliran darah mnglir k slruh tubuh scr sehat dn baik

17 September 2010 14.27

thanks gan tambahannya

Anonim
21 Oktober 2010 14.46

mamaw

Anonim
21 Oktober 2010 14.46

cinta hati kedua

Anonim
27 Oktober 2010 19.17

kalo saya tidur tu jam 10 to setengah sebelas,,.,. gi mana..?? itu menghambat pertumbuhan tidak?? terimakasih

RIZAL
1 November 2010 17.16

ya iyalah BELER

Anonim
3 November 2010 16.46

kL uMur 19 maSi bS gG cuY....?

Anonim
1 Desember 2010 10.41

ajiblah saran nya....ada ga tips biar jadi ganteng,,,,heheheheh,,

Anonim
14 Desember 2010 15.30

Aku cewek umur ku 14
tinggi bdan ku 157
apa itu normal?
gimana spya tmbah tinggi...

23 Februari 2011 16.33

aku berumur 15thn kpa gk tinggi ya

aq mempunyai tinggi 148cm

28 Maret 2011 22.33

Nice info sobat!!!!

Anonim
2 April 2011 13.50

aku sudah berumur 14 thn.
aq mempunyai tinggi badan 148cm.
di usiaku yg masih begini ,bagaimana agar cepat tumbuh tinggi . .?

28 April 2011 22.10

kalau pgn gemuk gmn y

Anonim
6 Mei 2011 13.23

saya tinggi ny pengen sma 170 cm
sya slalu d ejek pendek,pdahal org2 blang sya tuh tnnggi mta ny buta x yaaaaaaa

c_hiet*wonosobo*
15 Mei 2011 22.06

entah pendek atau tinggi yg penting SEHAT.....YES,,,,,,,,

Anonim
14 Juli 2011 22.36

gue umur 17 tahun.. tinggi gue cuma kira-kira 148 .. suka bete dan minder kalo lagi jaln sama temen-temen yg lebih tinggi.. gmna si buat percaya diri walau tinggi badan gak mendukung dengan seusia gue ini

Anonim
25 November 2011 11.50

thankz ea We akan coba
mga z we suksess

18 Oktober 2012 18.57

Aku 15 tahun tingi 171 tpi tetp aja pendek dari beberapa tmen. Maknan yg pling bnyk vit pendukung pertumbuhan apa yah kak?

Tulis Komentar Anda dibawah ini

#SepakBola

#Info

#Stats




counter create hit my zimbio NewsAlloy button blog directory personal personal blogs Bloggers - Meet Millions of Bloggers planetblog - komunitas blog indonesia top seo sites
yousaytoo revenue sharing community
My Ping in TotalPing.com