4.6( 200)

Kunjungan Lanud Iswahyudi 13-4-2011

Ditulis oleh @ryanologi

Satya Bima

Kunjungan Lanud Iswahyudi 13-4-2011 - Kunjungan Lanud adalah salah satu kegiatan yang diadakan oleh Pandu Smada Madiun tiap tahunnya. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan kedirgantaraan bagi adik-adik penegak kelas 10.
Bandar udara Iswahyudi adalah bandar udara yang terletak di kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Secara tradisional ini adalah lapangan terbang paling penting bagi TNI-AU disamping Lanud Halim Perdanakusumah. Nama Iswahyudi diambil dari salah seorang pahlawan TNI-AU. Lanud Iswahyudi letaknya di Kabupaten Magetan Raya.

Di kegiatan Kunjungan Lanud ini kami mengunjugi 2 skadron, yakni Skadron 14 F-5 Tiger dan Skadron 3 F-16 Fighting Falcon. Selain itu, kami juga mengunjungi menara pengawas setinggi 5 lantai, di menara tersebut para petugas mengawasi dan mengatur lalu lintas pesawat yang take off dan landing,

Kunjungan Lanud Iswahyudi
F-16 Fighting Falcon

Gambar diatas adalah gambar pesawat F-16 salah satu pesawat tempur andalan TNI AU untuk mengamankan wilayah udara Indonesia. Kecepatan maksimal pesawat ini adalah >Mach 2 (1,320 mph, 2,124 km/h). Di Lanud Iswahyudi sendiri ada 6 pesawat jenis ini.



+ komentar + 1 komentar

1 April 2013 pukul 19.15

sukses terus

Tulis Komentar Anda dibawah ini

#SepakBola

#Info

#Stats




counter create hit my zimbio NewsAlloy button blog directory personal personal blogs Bloggers - Meet Millions of Bloggers planetblog - komunitas blog indonesia top seo sites
yousaytoo revenue sharing community
My Ping in TotalPing.com